Spesifikasi dan ketersediaan Sony Xperia Compact 2021

TeknologiTerbaru : Setelah jeda tiga tahun, sepertinya Sony bersiap untuk kembalinya lini Xperia Compact pada tahun 2021.

Meskipun perusahaan belum merilis versi ringkas dari salah satu ponsel andalannya sejak Xperia XZ2 2018 (foto), penggemar tetap vokal tentang kecintaan mereka pada konsep smartphone premium yang lebih kecil; terutama di ruang Android, di mana opsi seperti itu tetap sangat terbatas (setidaknya, hingga saat ini).

Namun, berdasarkan sejumlah rumor dan laporan yang dikumpulkan oleh OnLeaks (alias Steve Hemmerstoffer), sepertinya perangkat dengan nama Xperia Compact akan segera dirilis.

Kapan Sony Xperia Compact 2021 diluncurkan?

Entri sebelumnya telah dirilis pada berbagai poin selama bertahun-tahun; dengan peluncuran XZ2 Compact pada Februari 2018, XZ1 Compact tiba pada Agustus 2017, Xperia X, Z5, dan Z3 Compact semuanya diluncurkan pada bulan September di tahun masing-masing, dan Xperia Z1 Compact asli memulai debutnya pada Januari 2014.

Faktanya, ada saat ketika Sony telah menutup buku di lini Compact sama sekali (membuat potensi kebangkitan 2021 ini semakin mengejutkan).

Kembali pada awal 2019, Wakil Presiden Pemasaran Sony Mobile, Don Mesa mengatakan, “kami terjebak dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunaan […] Selalu ada ruang untuk ukuran yang berbeda, tetapi orang menginginkan lebih banyak area permukaan untuk konten mereka sekarang.”

Word of a Compact pada tahun yang sama muncul hanya beberapa bulan kemudian, dengan situs Jepang Sumahoinfo.com melaporkan keberadaan ‘Xperia 4’ yang ditujukan untuk operator lokal NTT DoCoMo.

Meskipun Xperia 4 tidak pernah terwujud, AndroidNext juga melaporkan pada posting Weibo oleh pengguna Caybule yang, pada akhir tahun 2020, menyebutkan rencana Sony untuk memperkenalkan perangkat 5.5in baru, yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 775 6nm yang dikabarkan (penerus terakhir). Snapdragon 765 dan 765G tahun ini), suatu saat di tahun baru.

AndroidNext kemudian membuat posting Weibo lainnya (di atas), menunjukkan bahwa Compact berikutnya ini, pada kenyataannya, akan menjadi eksklusif Jepang dan penerus sesama kelas menengah eksklusif regional, Xperia Ace; ditenagai oleh chipset Snapdragon 690 5G yang lebih sederhana.

Bagi mereka yang berharap, pengumuman Sony pada 14 April memiliki potensi terbesar untuk Xperia Compact baru dan sementara Sony Xperia 5 III – yang diluncurkan pada acara tersebut – menyaring penawaran unggulan baru Xperia 1 III menjadi faktor bentuk yang lebih dapat dikantongi, itu bukan perangkat yang kami harapkan, setidaknya dalam nama.

Xperia Ace II – yang kemudian diluncurkan pada 19 Mei – memenuhi prediksi AndroidNext, berfungsi sebagai salah satu ponsel terkecil perusahaan dalam memori terbaru (dengan LCD HD+ 5,5 inci yang kecil) dan seperti pendahulunya, beroperasi sebagai ponsel eksklusif Jepang, dengan kesederhanaan perangkat keras seharga JPY¥22.000 (sekitar £140/€165/US$200.

Fitur apa yang akan ditawarkan Sony Xperia Compact 2021?

Ada kemungkinan Ace II akan tetap menjadi yang paling dekat dengan Xperia Compact pada tahun 2021, dengan sebagian besar kebocoran perangkat keras yang mendahului peluncurannya sejalan dengan lembar spesifikasi resmi ponsel.

OnLeaks menyampaikan gambar pers yang lengkap tentang apa yang mereka sebut Compact berikutnya pada saat itu dan bidikan yang dimaksud tidak diragukan lagi adalah Ace II.

Seperti rumor Caybul dan OnLeaks, Ace II menampilkan layar datar 5,5 inci, dengan bodi berukuran 140mm x 68,9mm x 8,9mm. Sebagai referensi, Xperia XZ2 Compact, dengan layar 5 inci 18:9, berukuran 135mm x 65mm x 12.1mm, sedangkan ponsel kecil terbaik yang ada di pasaran saat ini – iPhone 12 Mini – menampilkan layar 5,4 inci 19,5:9 dan berukuran 131,5 mm x 64.2 mm x 7.4 mm.

Dibandingkan dengan iPhone, Ace II adalah perangkat yang agak tebal dan terlebih lagi, tidak memiliki rasio aspek 21:9 khas yang dimiliki ponsel top perusahaan saat ini (serta penerus mereka yang akan datang): Xperia 1 II dan Xperia 5 II membawa Ke meja.

Tekan gambar Ace II juga menyoroti bezel yang cukup tebal dengan takik berbentuk U untuk mengakomodasi kamera depan ponsel 8MP. Ada sepasang kakap di bagian belakang, dipimpin oleh sensor utama 13Mp, disertai dengan sensor kedalaman 2Mp.

Eksklusif Docomo hadir ditenagai oleh MediaTek Helio P35 (dan bukan chip Qualcomm, seperti yang diantisipasi sebelumnya), dengan RAM 4GB, penyimpanan 64GB (dapat diperluas melalui microSD hingga 1TB) dan 4500mAh, yang dipasangkan dengan silikon sederhana harus memberikan pengiriman yang layak. daya tahan baterai.

Detail lainnya termasuk volume rocker yang dipasang di samping dan sensor sidik jari sekaligus tombol daya, serta jack headphone 3,5 mm.

Jika Ace II bukan Xperia kecil terakhir yang kami terima pada tahun 2021, satu pertanyaan yang membayangi kelanjutan lini Compact adalah validitas ponsel kecil secara umum di pasar ponsel saat ini. Seperti yang disoroti kutipan Mesa 2019, Sony telah mengidentifikasi preferensi konsumen terhadap tampilan yang lebih besar untuk mengakomodasi pengalaman berbasis konten yang lebih kaya di seluler, dan tren ini terus berlanjut sejak saat itu.

Penjualan awal iPhone 12 Mini dideskripsikan kepada Nikkei sebagai “lambat,” sementara secara terpisah, 9to5Mac merujuk laporan dari Consumer Intelligence Research Partners, yang menyatakan bahwa penjualan Mini hanya menyumbang 6% dari total penjualan iPhone 12 hingga Oktober dan November 2020 .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *