Cara Mengatasi Kanker

Kemungkinannya bagus bahwa, pada titik tertentu dalam hidup Anda, Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda akan dipengaruhi oleh diagnosis kanker jenis tertentu. Meskipun kata “kanker” sering kali merupakan kata yang menakutkan dan membingungkan, mempelajari lebih lanjut tentang penyakit yang mengubah hidup ini sangat vital. Kami telah mengumpulkan informasi penting dalam artikel ini yang perlu Anda ketahui.

Ada beberapa kanker yang terkait dengan penggunaan tembakau dan alkohol. Diantaranya adalah kanker paru-paru, hati, mulut dan tenggorokan. Seperti yang Anda lihat, ada risiko signifikan yang terlibat ketika orang memilih untuk merokok dan minum alkohol secara berlebihan. Anda dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker dengan tidak merokok, mengunyah tembakau dan minum alkohol.

Diagnosis kanker berarti Anda harus segera berhenti merokok. Banyak perokok dengan kanker berpikir mereka tidak boleh berhenti merokok. Pemikiran mereka adalah bahwa mereka sudah sakit. Namun, bahan kimia yang terkandung di dalam rokok akan menghambat proses pemulihan Anda.

Saat berjuang melawan kanker, cobalah yang terbaik untuk mempertahankan gaya hidup normal. Semakin normal gaya hidup Anda, semakin sedikit peluang Anda untuk menjadi stres dan menghadapi kecemasan. Stres dan kecemasan dapat membuat penderita kanker kehilangan harapan pada saat-saat sulit mereka. Jika ada penyesuaian harus dilakukan untuk mempertahankan kehidupan normal, maka pertimbangkanlah.

Ada banyak stigma dengan kanker yang masih ada sampai sekarang. Orang-orang akan sering bertanya-tanya apakah kanker itu menular, apakah mereka yang menderita kanker dapat berkinerja sebaik seseorang tanpa kanker, apakah pasien kanker akan tersinggung pada penyebutan penyakit tersebut. Cobalah untuk menghilangkan stigma ini di antara teman dan keluarga Anda jika itu muncul.

Salah satu hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi diagnosis kanker Anda adalah meluangkan waktu untuk memikirkan tujuan Anda dan apa yang Anda inginkan dari kehidupan. Berpartisipasilah dalam aktivitas yang Anda sukai; mereka akan membuat Anda merasa bahagia dan penuh harapan. Habiskan waktu dengan orang yang Anda cintai dan jangan buang energi Anda untuk hal-hal lain.

Setelah diagnosis kanker Anda, cobalah untuk menjaga kehidupan Anda senormal mungkin. Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan, tetapi rutinitas yang konsisten akan membantu Anda merasa lebih seperti diri Anda sendiri. Karena rencana Anda mungkin perlu diubah dengan cepat, ambillah setiap hari ketika datang dan nikmati.

Mengonsumsi makanan yang seimbang adalah alat penangkal kanker yang kuat untuk disimpan di gudang senjata Anda. Terutama dengan kanker usus besar, diet yang tinggi lemak dan kolesterol memiliki korelasi langsung dengan kanker, jadi pertahankan keseimbangan dalam diet Anda untuk melawannya. Diet tinggi serat membantu dalam memerangi kanker.

Orang dengan kanker membutuhkan kejujuran total dari Anda, jadi jangan menyembunyikan apa pun dari mereka hanya karena Anda merasa itu bisa menyakiti mereka atau melukai hubungan Anda dengan mereka. Apakah itu sesuatu yang dikatakan dokter atau rahasia yang telah Anda duduki karena alasan lain sekarang adalah waktu untuk pengungkapan penuh.

Kami berharap informasi, kiat, dan saran yang telah disajikan dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda. Mempelajari lebih banyak tentang kanker sangat penting di dunia saat ini, karena ia adalah penyakit yang tidak membeda-bedakan berdasarkan ras, jenis kelamin, atau latar belakang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*